Thursday, January 29, 2009

Pangandaran Trip Part. 1

yes mamen acchan is baaaaack!
setelah mengendap di penginapan yang membuat bangun-segan-tidur-pun-tak-mau , akhirnya gw kembali mengupdate blog. this time it's about Hastara's Study Tour to Pangandaran. which is yang bakal gw bagi jadi 2 part. so here's the first part.....

bangun pagi jam setengah 5, soalnya disuruh ngumpul di sekolah jam setengah 6. yeah it's way to early buat keberangkatan sebuah study tour, i know. sebelom berangkat ngecek bawaan dulu, jadinya gw cuma bawa koper kecil & tas skybattle item. tadinya mau bawa dslr, cuma takut men, akhirnya gw bawa Fenrir & digicam gw. oh ditambah rol film cadangan tentunya.

ngumpul disekolah, ketemu temen-temen, briefing sebentar buat keberangkatan, jam 7 kurang masuk ke bus, kebetulan dibagi perkelas. jadi xb di bus 2. i sit with Mente. caw deeeh ke tujuan pertama: Kampung Naga.
selama perjalanan yang kurang lebih sekitar 5 jam, gw kerjaannya makan, (mencoba) tidur, dengerin iPod, ngobrol. ya sekitar itu aja. oh foto-foto juga so pasti hahahaha. ada beberapa temen gw yang susah tidur, akhirnya mereka nyoba minum Antimo. ini salah satu kutipan percakapan meminta Antimo yang terjadi di bus....

Hanina: "Senseeeeeeeei, bawa antimo gak?"
Fateha: "Gak, gw Diapet!"

fyi, temen gw yang namanya Fateha ini dipanggil sensei soalnya mukanya miriiiip bgt sama guru jepang gw hahaha

trus mente sempet bilang ke gw kalo di Kampung Naga itu ada 170 anak tangga, jadi buat nyampe ke tempat tinggalnya lo harus turun dulu 170 anak tangga.
so apakah mitos yang diceritain mente itu benar? read on.

sesampenya di Kampung Naga, langsung pada ngumpul perkelompok. kebetulan kita disana ngerjain tugas yang pada akhirnya harus dikumpulin karena masuk nilai. bagi-bagi tugas, dan cawlah kita keeee The Mighty Stairs.
oke sebenernya namanya bukan the mighty stairs, itu hanya nama bikinan gw biar terkesan gahar dan pastinya, lebay.
gw turun bareng Sasya, dan satu lagi siapalah entah gw lupa. kebetulan mereka turun sambil ngitung berapa anak tangga yang udah dilaluin. gw ga begitu merhatiin soalnya sibuk ngeliat pemandangan, bagus cuy. and then i met some bule(s). mereka baik lho nyapa-nyapa "hi!", "hello!", dan gw disapa "how are you?" yang gw bales dengan senyum dan "oh i'm fine, thanks". yak singkat padat gak nanya balik karena terburu-buru. tapi mereka mukanya merah gitu, i wonder why......

setelah ngelewatin sungai, sawah, bukit, sampe kandang kambing akhirnya nyampe juga di Kampung Naga. yeah i mean the place where the people lives. dan kata sasya, kita berhasil turun sebanyak 346 ANAK TANGGA. which means BUKAN 170, TAPI 170 x 2 + 6, nice one.

disana kita wawancarain orang buat tugas, jalan-jalan, foto-foto. sampe akhirnya tiba saatnya untuk mendaki anak tangga yang berjumlah 346 yihui!
turun tangga? okedeh fine. naik tangga? no wonder why those bule(s) faces were all red. aduh pengen gelinding keatas aja deh rasanya.
as a fast walker *kata temen-temen gw*, gw naik tangga cepet-cepet, istirahat cuma pas beli pocari doang, eeeh gerimis, jadilah nyampe atas langsung keliyengan, pusing, rasanya mau pingsan. it feels like shit yo.
nyampe di bus, duduk, gabisa ngapa-ngapain jadinya cuma diem, dan ngabisin pocari. jam 12-an sambil busnya jalan kita ngabisin makan, aaand to the next stop, HOTEL! PENGINAPAN.

lagi-lagi di bus gw melakukan hal yang sama, karena AC di bus dingin banget jadinya gw memakai hoodie dan berhasil tidur. perjalanan dari Tasikmalaya ke Pangandaran itu jauhhhh bgt, mana pas tengah-tengah jalan ujan lagi. udah dingin makin dingin aja.
sampe di Pangandaran udah malem, jam 7-an. sampe di penginapan, cek in, naro tas. kebetulan gw sekamar sama Mente, Dhani, & Nadine. roomates? fine lah. the room itself? A BIG NO NO NO NO NO. pengap abis. panas. eugh.

abis itu gw makan, mandi, terus acara bebas kan. gw dan beberapa temen gw ngumpul di bawah, Dida ngeluarin dock iPodnya, jadilah kita ngadain acara sendiri. hahahaha
jam 10 udah waktunya tidur, gw udah teler lah. pas masuk kamar...........
krik. panas banget. mana gw ga bawa celana pendek. shite. jadilah kita nyalain kipas angin, itupun gak terlalu membantu. akhirnya mau gak mau ya tidur, dengan keadaan pengap gitu, gw berhasil tidur walaupun jatohnya jadi bangun-tidur-bangun-tidur. disitulah terbentuk motto yang gw tulis di awal post ini, bangun-segan-tidur-pun-tak-mau.

and it will continue in Pangandaran Trip Part. 2

6 comments:

Anangga Gunawan said...

part 2 nya dong gan!
ditunggu lho..

Acchan said...

hahah iye ntaran ye

Aidan Inairtsa said...

PANGANDARAN :D

Freebairn said...

MAU LIAT FOTONYA DOOONG

ramadjaffri said...

gue di Jogja naik turun lantai 1-lantai 6 selama 2 hari chan.. 170 x 2 + 6 mah cetek..

belom lagi Bintama.. *brrr*

Mente said...

part 2 plueaaaaaaaase