Sunday, January 25, 2009

My Food Adventure : Poke Sushi

yaaak setelah (agak) lama absen, gw kembali melapor di My Food Adventure!
iyeeeeeah, dan kali ini gw akan mereview salah satu restoran sushi kesukaan keluarga gw yaituuu Poke Sushi. yuuuuk mari.

kemaren gw hampir seharian dirumah, ga pergi. akhirnya gw memutuskan untuk ngajak bokap makan di luar, tadinya mau ngajak nyokap tapi dia mau jagain ade gw yang paling kici, si Karim, jadinya gw pergi bertiga sama ade gw.

awalnya mau berangkat abis maghrib, yaaa jam 18.30-an lah, tapi takut kaya waktu itu gw pernah mau makan di Poke Sushi pas malem minggu, dateng jam 7 dan itu yang namanya meja udah full semua, jadi bokap gw ngundur keberangkatan *cieah lu kira pesawat?* jadi jam setengah 8. oke banget ngundurnya kan?

pas udah di jalan, bokap gw malah nawarin "mau di Sushi Tei aja nggak?".
JIAHHHH. itu lagi udah malem minggu pasti rame buanget. no no no no no.

sampe di Poke Sushi, jam setengah 9an kan, banyak mobil di parkiran, gw kira rame, eeeh pas masuk.... krik. SEPI MEN. cihuyyyy!
yaudah abis milih tempat duduk yg di deket tempat sushi, mesen deh.

saran gw, kalo lo bener2 niat mau makan sushi disini & jumlahnya banyak, mendingan lo mesen yang All You Can Eat. ga mahal-mahal banget kok untuk sebuah restoran sushi yang prestigious. lagian kalo mesen pake harga biasa pasti bakal lebih mahal. cihiy banget deh bahasa gw.

akhirnya gw mesen:
1. Salmon Salad (daging salmon dipotong rada tipis, ditumpuk, disiram mayonnaise khasnya Poke Sushi yang rasanya asem-spicy gitu, aduh enak deh)
2. Crunchy Roll (gw lupa isinya apa, yang jelas ada crunchynya aja, enak juga ini)
3. Toro Poke (taken from perut tuna, pake semacem kecap khas Poke Sushi yang rasanya asem-pedes tapi ueeeenak!)
4. Half Baked Roll (sushi roll isinya salmon, dipanggang jadinya dagingnya udah masak, pake mayonnaise diatasnya, jujur gw bingung jelasinnya gimana.)
5. Chawan Mushi (i bet everybody knows this food lah ya. kalo yang ga tau, ini tofu yang di dalemnya ada ayam, kani, trus pake kuah gitu, enak banget kalo dimakan anget-anget. truly a comfort food kalo kata ade gw)

nah 5 makanan itu udah biasa gw pesen kalo ke Poke Sushi, yang satu dibawah ini belom pernah gw pesen, jadi pertamax deh, yaitu....

6. Seaweed Salad!
awalnya liat bokap pesen, jadi bentuknya kaya rumput laut mentah gitu, cuma diiris tipis banget jadi kaya benang cuma rada tebelan dikit. dicampur pake saos Poke, jadi rasanya enak. beneran enak kok! heheh lain kali gw pesen lagi aaah.

yaa jadi sekian laporan gw dari Poke Sushi, buat yang berminat dateng kesana, cari sendiri aja ya tempatnya dimana! huekekekeke kidding man.
pokoknya di depannya Darmawangsa Square aja, oke?

sampai jumpa di My Food Adventure yang lain! ciao :D

2 comments:

D said...

poke sushi emang THE BEST SUSHI RESTAURANT HUAHAHAHA ENAK BANGGGGGET

Acchan said...

yoi laaaah hahaha