Saturday, October 11, 2008

my food adventure : Q smokehouse factory

kembali lagi dengan saya, Acchan di acara Makan Bersama Acchan
oh maaf kesalahan teknis, maksudnya My Food Adventure!
kali ini gw akan mereview restoran yang bernama Q Smokehouse Factory, atau kalo gw nyebutnya Q's

jadi, kemaren malem, emak gw ada acara makan diluar sama temen smanya, bokap gw juga ada acara mau ketemuan sama temennya, gw memutuskan untuk ikut bokap karena dia mau ngajak temennya makan di Q's.
nah kemaren itu bukan pertama kalinya gw makan di Q's, melainkan udah *ngitung* mmh brapa ya? udah sering lah, 5 kali lebih makan disana.
pertama kalinya ke Q's itu karena dikasitau sepupu gw, ternyata eh ternyata yang punya Q's itu temennya sepupu gw waktu kuliah di Amerika. jadi dia emang suka masak, pas pulang ke Indonesia dia buka deh restoran Q's itu. geeeetooooo!

yak itu baru prolognya, huehehe

inilah makanan yang gw pesen di Q's kemaren:
- caesar salad with chicken
- fried shrooms
- barbequed short ribs

terus pesen iced green thai tea buat minumnya. semacem thai iced tea gitu cuma bedanya pake green tea, ajib deh!

buat appetizer yang pertama keluar itu caesar salad-nya. biasanya ini gw makan bareng2, bokap ikut makan, emak ikut makan, ade gw ikut makan. tp berhubung cm ada bokap, yaudah ngabisin bareng bokap. yang kedua fried shrooms. nah for those of you who wonders "fried shrooms iki opo"? jadi itu jamur semacem shiitake gitu, di deep fry jadi krenyes2 gitu kalo digigit, enaknya kalo dimakan pake mayonnaise. nah karena tadi gw udah melahap caesar salad, gw cuma makan beberapa biji jamurnya, sisanya gw kasih ke temennya bokap gw itu.
abis makan appetizer, datanglah mbahnya (makanan utama maksud gw) yaitu barbequed short ribs. yak, jadi si ribs ini ada 2 potong, lumayan gede, diservenya sama roti gitu. trus yang jelas pake saos khas Q's yang uennnnak tenan! dijamin kenyang deh.

udah kenyang nih makan steaknya. biasanya sih, buat dessert gw suka mesen brownies ala mode, jadi itu brownies yang masih anget disajiin pake ice cream diatasnya, lo bisa milih mau ice cream apa, mau vanilla? coklat? duren? mi goreng?
LHOH MAKIN GAK NYAMBUNG.

ya udah kenyang, capcus deh! hahaha ga deng, pokoknya *sambil nunjuk* lu lu lu lu lu smua yang baca ini harus nyoba makan disitu. harganya terjangkau banget buat sebuah restoran steakhouse yang enak. disitu daging steaknya dibakar pake kayu, ada kayu khususnya gitu, makanya rasanya beda, lebih gimanaaaaaa gitu.

oya ini gw kasih alamatnya deh biar lebih jelas.
jl. panglima polim IX no. 16

okeokeoke? see you on my other adventure! :D

No comments: