Sunday, December 30, 2007

Jakarta's Traveler alias BOLANG

ada waktu dimana gw males nulis pake bahasa inggris, now's the time!

hari kamis kemaren, tanggal 27 desember tepatnya. gue, mente, pea, chika, shabeni, sheila, ai, poe, thalia, & niwa memutuskan untuk jadi BOLANG! hahaha
ya pokoknya kita jalan2 keliling jakarta lah buat mengisi liburan
tadinya rute kita itu gini:
Ratplas - monas - museum gajah - planetarium - kota - taman menteng
the journey starts here.....

gw berangkat sama mente, gw krumah mente dulu. nah kostum gw buat jalan2 hari itu jeans + kaos + hoodie. ya2 gw tau ngapain pake hoodie panas2an kan? pngalaman bos, wkt itu ngebolang sama andrea shasa aryo rifqi ujan tiba2, nah kalo gw ga bawa hoodie tiba2 ujan mau apa? haha lanjoooot
kita jalan ke ratplas skitar jam 10 udah nyampe sana, gataunya pas mau masuk gerbang, (klek-klek) pintunya masih ditutup -_____- cape boss, capeeeee
yaudah gw telfon chika, ternyata dia udah ngaso didalem sama pea. kita nunggu di gloria jeans deh. janjinya sih ngumpul jam 10, eh baru pada dateng jam snth 11an wakakaka yaudah abis smuanya ngumpul, kita mau branjak dr kursi, tiba2 poe nelfon dia mau nyusl kita-kita -____- aduh lama lg
akhirnya kita memutuskan si poe nyusul ke monas. skitar jam 11 lewatan kita brangkat ke monas naik buswaaaaaaay!

sesampenya di monas, oh belom2
HALTE monas, kita nyari manaaaaa ya pintu masuknya, untung ada yang udah berpengalaman (baca : gue) wkwkwkwkwk nah akhirnya kita jalaaaaan dari halte monas ke pintu masuknya, jauh banget kan itu (lebay) haha yaudah
sampe di dalem monas, yang laen pada minta foto2 ke fotografernya (baca : shabeni sm gua) karena kita berdua doang yang bawa kamera, chika tdnya mau bawa kamera sih, cm dia prefer DIFOTO daripada MEMFOTO oke lanjut
abis kita foto2 depan monas, kita ngadem ke taman yang di dalem monas. pada duduk2disitu gosip, anginnya enaaaaaaak banget. eh si sheila manjat2 pohon wkwkwkwk


alay di monas! hahaha


with om fauzi bowo!


udah jam 1an, si poe nelfon nanya kita di monas dimananya. yaudah kita jemput poe, terus caw keeeeeee KOTA!
di halte monas kan kita nungguin busway yang ke kota, ampun de penuh2 semua,kita nunggu biar dapet yang rada sepi krik krik dikit ga ada, yaudah terpaksan empet2an (lebaaaay)
sesampenya di stasiun kota, kita langsung jalan nyari fatahillah, sama nyari makan jg sih karena perut udah kukuruyuk semua. di depan fatahillah kan banyak grobak2 makanan, akhirnya kita memutuskan untuk makaaaan mie bakso.


di kota!


oh iya, pas gw noleh ke tempat grobak2 itu, ada cowo, pake kacamata, baju pasar senen, skinny item, bawa kamera tua either itu pentax ato apa ga tau gw, typical anak deviantart gitu lah. kita liat2an ga jlas gitu hahahaha yaudah lanjut.

abis makan, kita kenyang kan tuh. lanjut foto2 lagi! hahahaha udah puas foto2, gw masih sibuksendiri nyari si cowo deviantart =] abis foto2 kita masuke ke fatahillah. tiket masuknya 2000 /org, cuma berhubung kita 10 yang kliatan udah kaya rombongan, bapak2 yang jaga ngediskon jadi satu orang 1000, MAKASIH PAAAAAK!


di meriam yang di depan fatahillah


selesai fatahillah, yang laen pada minta caw lgsg ke taman menteng, ada jg yang mau ke mbi (museum bank indonesia), yaudah ngikut ke mbi dolo
nah ini nih odongnya kluar, jadi kan yang lain udah masuk ke dalem mbi, nianya mau ngadem doang sih, gw sm shabeni masih diluar. tiba2 shabeni bilang ke gw gini:
S: "chan, skrg jam brp?"
A: (ngelirik hp) "jam 14.40"
S: (senyum miris) "mbi tutup jam 14.30 benga!"
A: (panik & lgsg nelfon yang laen, suruh kluar)

lagian udah tau udah tutup, mas2 yang jaga nyante aja lagi mukanya -__-

dari mbi, kita caw ke taman menteng naik busway dari kota ke hotel nikko, secara ga ada busway yang lgsg ke taman menteng. nah kan kalo busway yang dari kota/blok m pasti sepi. kita ber10 nunggu sampe buswaynya bener2 kosong gaada orang yang masuk kcuali kita, & terwujudlah! brasa busway milik sendiri. wkakakakaka


yes, our own busway! ga deng bokisss


sesampenya di dpan hotel nikko, kita nyari taksi, alhamdulillah cepet dapetnya. lgsg deh caw ke taman menteng!


si ganteng, shabeni hahahahahahahah


di taman menteng, gue lgsg menuju playgroundnya. yang laen pada main ayunan, manjat2 udah masa kecil kurang bahagia lah pokoknya hahaha. foto2 kea biasa, eh ga lama grimis! untuuuung gw sama mente bawa hoodie, shabeni jg sih hehe jadi ga keujanan deh. kita berteduh + ngadem di f1 hotel, gw beli starbucks, yang laen pada duduk2.
itu udah sore deh skitar jam 4an, pdhl gw janji sama bokap mau pulang jam 3 di rumah mente. yaudah udah pada dijemput2, tinggal rombongan pulang kearah pondok indah yang ikut mobilnya mente. supirnya dia dateng nggak lama, kita pulang deh!

nyampe rumah mente lgsg tepar gw. BLEK! lgsg di tempat tidur.
KAPAN2 LAGI YAAAAAA!

kerennya sih Jakarta's Traveler, bahasa indonesianya? BOLANG!

photography by: click here!

kegerimisan di taman menteng? berlindunglah dibawah hoodie anda! =]
yes that's me

1 comment:

nadia sekarsari said...

acchan, kok foto2nya gk diretouch? hehe, seru tuu kayaknya yaa bolang bolaaang :D
bolang stands for bocah petualang apa bocah ilalang apa BOCAH ILANG? hehehe..