Saturday, January 31, 2009

Pangandaran Trip Part. 2

ya sebenernya gw masih males nulis part 2, cuma karena banyak request dari fans gw, yaaa gimana ya? PRET jadilah gw berbaik hati melawan rasa malas di hati and then i'll start telling the story, yang jelas part 2 lebih seruuuu dari part 1.
here goes........

oya i forgot to tell you kalo jam 12 malemnya, kan udah tanggal 28 tuh, kebetulan Sasya ulang taun, jadi gw dan beberapa temen2 masuk ke kamar sasya, trus nyanyi Happy Birthday deh buat dia. hahaha simpel bgt sih tapi dia seneng kok :)

gara-gara tidur semaleman ditemani udara yang pengap, gw dibangunin sama alarm hpnya mente juga gak tenang, jam 5 bangun, sholat subuh nungguin mente mandi, baru deh gw mandi. brrrr airnya coy dingin! hahaha jam 6 udah selse segalamacem, nungguin sarapan di bawah & nyari udara. tapi yang namanya jam 6 pagi aja masih ga begitu adem, ah gile dah. jam 7an berangkat ke tujuan berikutnya GRAND maap maksudnya Green Canyon. karena gw merasa kurang tidur semalem, gw mencoba tidur di bus. dan ternyata emang lebih enak tidur di bus, udah dingin, pewe, haduh udah deh. ngga kerasa tau-tau udah nyampe di green canyon, jadi tempatnya semacem dermaga yang banyakkk bgt kapalnya, nah kapal itu bakal nganterin kita ke green canyon itu sendiri. kebetulan disana kita sambil ngerjain tugas juga, gw, mente, ara, tomsu, & deo kebagian tugas fisika yang disuruh bikin film perjalanan kita dari dermaga ke green canyon. berbekal handycamnya ara, caw dah kita!

selama di perjalanan gw terkesima bgt meeen sm scenerynya, oke boleh lah airnya coklat gara-gara tanah, tapi pemandangan tebingnyaaaa uwo uwo uwo keren! i feel like being thrown back to the jurrasic age. tinggal nungguin aja dinosaurus macem apa yang bakal keluar dari hutan disono. hahaha kidding. tapi beneran gw suka banget! kaya di film jurrasic park campur indiana jones dah. oh and the wiiiind! enak bener deh semilir-semilir enak buat bobo.
sekita 15 menit di kapal, ga kerasa udah nyampe di green canyonnya. kebetulan karena airnya lagi pasang jadi kita cuma bisa naik ke batu yang rada tinggi terus cuma bisa liat-liat stalagtitnya. strangely, itu rada ketutup tempatnya, tapi gerimis. hm?




udah puas liat-liat di green canyon, balik deh ke dermaga. kata abang-abangnya boleh kalo mau nyebur dulu, cuma secara gw maleeees banget basah-basahan mana ntar jadi repot jadinya langsung caw. nyampe di dermaga ketemu yang lain trus caw ke parkiran bus deh cari makan, eh ternyata ada es kelapa muda hahaha yay! sekalian beli oleh-oleh juga.

dari green canyon, caw ke tujuan selanjutnya Cagar Alam. ehm gw lupa nama cagar alamnya apa, tapi yang jelas itu letaknya di deket pantai, jadi karena gw kira bakal ke pantai juga, dan karena anak xa banyak yang make sendal, jadilah gw make sendal ke Cagar Alam. begh.
baru mau naik tangga, udah disambut sama binatang yang gw ngga demen karena jail banget yaitu MONYET. kesannya gw kalo liat monyet kesel aja, kalo di film kan suka nyebelin tuh. and off we go berpapasan dengan monyet. unfortunately, jalan disana berbatu, dan gw make sendal. UH SALAH BANGEEET. mana kita disuruh masuk goa lagi, gelap banget, sempit banget. untung gw bawa sesuatu yang bisa memancarkan cahaya, thank goodness. pokoknya masuk cagar alam definitely wasn't my favourite part. abis dari cagar alam, pulang, dan gw langsung masuk kamar mandi duluan buat KERAMAS. ooooh it felt like heaven!

karena kita nyampe penginapan jam 3an, jadinya ada waktu bebas lama banget kan tuh. sooo most of us decided to go to THE BEACH!!!!!! oh yeah baby.
karena gw abis keramas, pergi ke pantai adalah solusi yang baik untuk ngeringin rambut, tapi karena anginnya sangaaat lebay jadinya rambut gw udah ga jelas juntrungannya, malah jadi kaya Jimi Hendrix kalo kata Nadine & Icho -_-
unlike Mente, i like beaches! cuma sayangnya karena gw abis mandi, gw ga berani deket-deket air. well, jangankan deket air, deket orang yang abis main di air aja gw ga berani, hehehe jadinya gw, Mente, & Sebi cuma merasakan semilirnya angin laut, dan melakukan hal yang (sebenernya) gak penting sama Dithell & Rara hahahahah guess what? nulis nulis di pasir. nulis apaan? hanya beberapa orang yang tau. *evil laugh*

pulang dari pantai udah sore, jadinya gw istirahat, beli kelapa muda di penginapan, main gitar, main djembe, dan lainnya lah yang menghibur. karena malemnya bakalan ada makrab, which iiiiiiis very boring, gw udah ngantuk banget, ga konsen, and i'm thinking of other things. arghhhh -_-
jam 1 malem pun gw tidur, tadinya malah ga mau tidur karena besoknya bakal menempuh jarak dari pangandaran ke jakarta for 9 hours! tapi karena udah terbiasa sama udara pengapnya penginapan itu, gw yg tadinya berniat tidur-tiduran malah tidur beneran.

bangun pagi, rutinitas seperti biasa, eeeh diajak yasmin bikin tato temporary di deket penginapan, hm it's not a bad idea, so gw ikut aja lah. yasmin bikin tato di kaki, gw juga di kaki, cuma beda gambarnya. hayo tebak tato gw apa! hehehehehehehehe

abis bikin tato, jalan-jalan bentar, disuruh packing karena bentar lagi udah mau pulang. foto-foto bentar, jam 8an masuk ke bis, dan tanpa bantuan Antimo, gw pun tertidur pulas sampe akhirnya dibangungin makan siang, tidur lagi, bangun, dengerin iPod, ya gitu-gitu terus lah sampe akhirnya sampe juga di sekolah, DI JAKARTAHHHH!.

tanpa basa basi gw pulang, dan istirahat...........
haha so that's it men!

6 comments:

Ichi said...

dithell ckckc =__=;;

Acchan said...

hahahah dia emg hell kan?

Unknown said...

kliatannya seru deh chan study tournya.. dr pd studytour gue taun lalu..

Acchan said...

hehe iyaa kak seru, cuma penginapannya a big no no bgt hueuehe

Ayuthia Alsya said...

ya ampun chan sayang banget ya lo pas kesana sungainya coklat, pas gue kesana sungainya hijau chan! bagus banget yaaaa green canyon

Acchan said...

iyaa gurunya temen gw jg kesana pas lg ijo, gw pas kesana pas abis ujan makanya jd coklat thi -_-